Frank Lampard komentari blunder Loris Karius

Bundesliga champions: All the magic from Bayern Munich’s 7th title in a row

Legenda Chelsea Frank Lampard menilai Loris Karius telah melakukan kesalahan fatal yang membuat Liverpool kalah 3-1 dari Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (27/5) dini hari WIB tadi, namun ia meminta semua pihak untuk membangkitkan semangat sang kiper.

Seperti diketahui, Karius yang sempat tampil sigap di babak pertama justru lengah di awal babak kedua hingga memudahkan Karim Benzema mencetak gol setelah lemparannya direbut penyerang asal Prancis tersebut.

Karius kembali melakukan kesalahan fatal lantaran gagal menangkap bola yang dilepaskan Gareth Bale dari jarak jauh, hingga timnya kemudian harus mengubur mimpi mengangkat trofi Eropa untuk kali keenam.

“Dari segi manusiawi, Anda tentu turut merasakan kesedihannya [Karius],” kata Lampard. “Kita juga harus tekankan di sini bahwa itu adalah momen yang sangat, sangat buruk buat dia.

“Saya turut sedih untuk dia dan dia sekarang butuh dukungan dari rekan setimnya dan juga dari semua orang di sekitarnya.

“Tak penting masa depannya dia seperti apa, sepakbola kadang berjalan sedikit ke arah sana.”

Adapun dua error Karius hingga berujung gol itu lebih banyak dari yang ia lakukan dalam 32 penampilan terakhirnya untuk The Reds di semua kompetisi.

Comments