Rooney Percaya Inggris Mampu Juara Piala Dunia

Mantan penyerang Manchester United dan Everton yang baru saja meresmikan kepindahannya ke klub DC United, Wayne Rooney mengungkapkan pendapatnya tentang tim nasional Inggris dan Piala Dunia 2018 ini.

Menurutnya, dengan banyak tim besar yang telah tersingkir membuat perjalanan Inggris lebih mudah. “Saya pikir dua laga awal, mereka bermain sangat luar biasa. Penyegaran luar biasa saat melihat banyak pemain muda, banyak energi, banyak pressing tinggi, banyak mencetak gol dan semuanya sangat menarik. Waktu yang pas untuk menjadi fans timnas Inggris,” ungkap Rooney.

“Laga melawan Belgia mungkin menjadi laga dimana kedua tim enggan untuk menang, dan saya pikir kekalahan kemarin mungkin akan menjadi keuntungan bagi Inggris untuk melaju lebih jauh di Piala Dunia 2018. Berada di bagan kanan knock-out Piala Dunia kali ini saya yakin mereka mampu melewatinya,” lanjut mantan penyenag timnas Inggris ini.

Keoptimisan Rooney dan kebanyakan publik Inggris memang patut diwajarkan. Slogan ‘Its Coming Home’ terus menggema dan mereka yakin bahwa sang trofi akan singgah di Inggris. Namun meski begitu, lawan selanjutnya The Three Lions adalah Kolombia, tim kuat Amerika selatan yang bisa membuat masalah kepada siapapun, tak terkecuali memupus mimpi Inggris untuk menjadi tahun ini.

Comments