Maradona Puji Wonderkid Prancis Ini Seperti Claudio Caniggia

Laga hujan tujuh gol antara Prancis dan Argentina di Kazan Arena kemarin jelas masih menyisakan cerita. Tajuk utama cerita tersebut sudah pasti mengarah kepada kegagalan Lionel Messi dan meroketnya performa wonderkid timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Mbappe mengubur Argentina pasca Benjamin Pavard melesakkan gol penyeimbang 2-2- saat itu. Dua gol tambahan Mbappe yang mengubah skor menjadi 4-2 dalam rentang waktu kurang dari sepuluh menit benar-benar membuat Argentina frustrasi sepanjang pertandingan.

Legenda sekaligus ‘Tuhan’ sepakbola Argentina, Diego Maradona yang hadir di tiap laga Argentina secara blak-blakan memuji penampilan Mbappe.

 

“Argentina mencoba menyerang namun banyak membuat kesalahan dengan meninggalkan banyak ruang untuk Mbappe, yang mirip seperti Caninggia saat muda dahulu,” ujarnya.

“Rojo membiarkannya (Mbappe) masuk ke area penalti dan langsung menjatuhkannya. Itu bukanlah sesuatu yang harus pemain timnas lakukan di saat tersebut. Ia mestinya harus menjatuhkan Mbappe jauh sebelum masuk ia kotak penalti dan menggulirkan bolanya lebih jauh lagi ke depan.”

Kehebatan Mbappe ini memang menuai banyak pujian dan digadang-gadang mampu bersaing menjadi pemain terbaik dunia di masa mendatang.

Lawan selanjutnya bagi Mbappe dan Prancis adalah Uruguay yang terkenal kokoh di belakang. Menarik ditunggu sejauh mana Mbappe akan mampu melewati benteng yang dijaga oleh Diego Godin dan Jose Gimenez kali ini.

Comments