Ivica Olic: Saya Pikir Mereka Bercanda Kalau Jerman Tersingkir

Tidak ada habisnya membicarakan kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018. Kali ini giliran Ivica Olic yang memberikan pendapatnya tentang tersingkirnya Jerman yang terasa terlalu cepat.

Olic merumput di dunia sepak bola Jerman selama 12 tahun. Beberapa tim besar Bundesliga sudah pernah dia bela seperti Bayern Munich, Hamburger SV dan Vfl Wolfsburg. Setelah pensiun, Olic menjadi asisten pelatih di tim nasional Kroasia.

“Setelah kemenangan 2-1 dengan gol pada menit injury time melawan Swedia, semua yang ada di skuat Kroasia bilang, ‘tipikal Jerman’,” ucap Olic yang mengartikan Jerman adalah mesin diesel yang telat panas.

“Saya tidak menonton pertandingan mereka melawan Korea Selatan karena sedang latihan bersama tim. Setelah saya diberitahu kalau mereka kalah, saya pikir itu bercanda. Saya tidak bisa dan mampu mempercayai hasil pertandingan itu,” jelas Olic.

Namun dia sebenarnya menyadari kalau Jerman tidak pernah tampil sebaik yang dulu di Piala Dunia kali ini. “Sejak awal, Jerman memang tidak pernah menguasai pertandingan secara total”.

Kroasia sendiri akan menghadapi Denmark dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018. Jika mereka menang, maka pemenang pertandingan antara Spanyol vs Rusia akan menjadi lawan mereka berikutnya.

Comments