Piala Dunia 2018: Neymar Gemilang, Brazil Senang

Neymar menjadi aktor kemenangan dari tim Samba, Brazil dalam pertandingan 16 besar melawan Meksiko.

Bermain tanpa Marcelo yang masih memiliki masalah pada punggungnya, Meksiko langsung mengambil inisiatif serangan dengan memaksikmalkan tridente Hirving Lozano, Javier Hernandez dan Carlos Vela.

Tiga pemain depan Meksiko ini langsung merepotkan pertahanan Brazil yang di kawal oleh Miranda dan Thiago Silva, beruntung penyelesaian akhir yang buruk membuat Meksiko selalu gagal untuk menembus gawang Alisson Becker.

Brazil baru mulai melakukan serangan di pertengahan babak pertama, dengan pergerakan cepat dari para bek sayap mereka dan juga Neymar yang sering tidak terjaga.

Peluang emas didapatkan oleh Gabriel Jesus, yang berhasil melewati dua pemain Meksiko, tetapi sayangnya, tembakannya masih bisa di tepis oleh Guillermo Ochoa. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Brazil makin menjadi semakin gila melakukan serangan ke gawang Meksiko, Coutinho langsung melakukan tembakan ke gawang Ochoa, tetapi penjaga gawang veteran tersebut masih bisa menyelamatkan gawang El Tri.

Akan tetapi di menit ke 41, akhirnya Meksiko kebobolan setelah pergerakan cepat Willian tidak ada yang bisa mengantisipasinya dan melepaskan umpan silang yang menuju ke Gabriel Jesus, tetapi pemain Manchester City itu gagal, beruntung ada Neymar dibelakangnya yang berhasil memasukkan bola ke gawang Meksiko, 1-0!

Serangan dari para pemain Meksiko selalu gagal, dikarenakan keputusan salah dari para pemainnya, yang akhirnya dimaksimalkan oleh Brazil untuk mencetak gol kedua mereka melalui Roberto Firmino yang berhasil memaksimalkan umpan dari Neymar di menit ke 88.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan Brazil lolos ke babak perempat final.

Comments