Zlatko Dalic Puji Keberanian Modric Tendang Penalti

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, memuji keberanian dari kapten timnya, Luka Modric, saat laga menyingkirkan Denmark pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7/2018).

Pada laga tersebut, Modric sempat gagal mengeksekusi penalti ketika menghadapi Denmark pada saat perpanjangan waktu.

Namun, saat laga berlanjut ke adu penalti, gelandang Real Madrid itu membayar kesalahannya dan Kroasia lolos ke perempat final Piala Dunia 2018.

Terkait hal itu, Dalic memuji keberanian Modric yang tetap mau mengambil penalti saat sebelumnya tendangannya bisa diantisipasi oleh kiper Denmark, Kasper Schemeichel.

“Itulah perbedaan antara pemain rata-rata dan pemain seperti Modric. Dia mencetak gol, itu tidak mudah baginya, dia tidak menembak jauh lebih baik dalam adu penalti, tetapi dia lebih beruntung,” ujarnya.

Dalic pun menegaskan bahwa Modric akan tetap menjadi eksekutor penalti bagi Kroasia.

“Luka Modric adalah kapten kami, pemimpin kami, dan dia menunjukkan tanggung jawab dan keberanian besar bahwa setelah dia gagal mengeksekusi penalti, dia kembali mengambilnya saat tendangan penalti dan dia mencetak gol. Itu menunjukkan kelas yang dia miliki,” katanya.

Untuk selanjutnya, Kroasia akan menghadapi tuan rumah Rusia pada babak perempat final pada Jumat (7/7/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Comments