Piala Dunia 2018: Swedia Berhasil Lolos ke Perempat Final

Swedia mampu mengatasi perlawanan Swiss setelah menang 1-0.

Pertandingan yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium mempertemukan juara Grup F dengan runner up Grup E.

Swedia yang sebelumnya menang 3-0 dari Meksiko terlihat jauh lebih unggul dari lawannya. Beberapa peluang emas tepat di kotak penalti Swiss mereka dapatkan. Namun tidak ada satupun yang membahayakan gawang Yann Sommer. Bahkan peluang emas Albin Ekdal pada menit ke-41 tetap tidak mampu dikonversi menjadi gol.

Swiss juga beberapa kali mendapat peluang, tapi setali tiga uang dengan Swedia. Mereka juga tidak bisa memanfaatkan dengan baik peluang yang didapatkan.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi terjadi kondisi seperti di babak pertama. Banyak kesempatan tapi tidak bisa menjadi gol. Semakin ke sini, pertandingan malah menjadi membosankan karena keduanya terlihat tidak siap bermain.

Akhirnya pada menit ke-66, pertandingan menjadi cair. Emil Forsberg sukses membobol gawang Sommer setelah tendangannya membentur kaki pemain Swiss yang membuat bola berubah arah. Sommer hanya bisa terpaku melihat bola masuk ke gawangnya.

Melihat kondisi ini, Swiss semakin gencar menyerang dengan memanfaatkan Xherdan Shaqiri dan Ricardo Rodriguez sebagai motor serangan. Tapi dewi fortuna tidak pernah menghampiri mereka.

Malah pada menit injury time, Michael Lang diganjar kartu merah karena menjegal Martin Olsson yang tinggal berhadapan dengan kiper di depan kotak penalti. Tendangan bebas yang ditendang Ola Toivonen menjadi penanda dari akhir pertandingan ini. Swiss berhasil lolos ke babak perempat final dan akan bertemu pemenang dari laga seru Inggris vs Kolombia.

 

 

Comments