Piala Dunia 2018: Blunder Muslera Antarkan Prancis Lolos ke Semifinal

Diprediksi akan berjalan cukup alot, laga pertama perempat final Piala Dunia 2018 antara Uruguay melawan Prancis. Skuat Uruguay dikenal dengan pertahanan cukup kuat dan Prancis cukup cepat dengan serangan baliknya.

Prancis yang biasanya menunggu untuk melancarkan serangan balik, kini berusaha menguasai bola lebih banyak dalam melancarkan serangan. Sampai akhirnya di menit ke-40 Raphael Varane mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas Antoine Griezmann.

Uruguay sendiri terkenal dengan bertahan cukup apik dalam urusan bola mati, namun Griezmann berhasil menjebak lini bertahan Prancis dengan lebih menunggu setelah melakukan ancang-ancang tendangan bebas. Ini dikarenakan untuk memancing para pemain Uruguay bergerak terlebih dahulu sebelum bola dikirimkan.

Pada babak kedua, Griezman yang memberikan assist untuk Varane, kini menciptakan gol kedua Prancis kali ini. Sepakan jarak jauhnya gagal diantisipasi dan blunder Fernando Muslera, dan ini mengingatkan seperti blunder Loris Karius di final Liga Champions Eropa 2018 lalu.

Skor 0-2 ini bertahan hingga akhir, dan Prancis memastikan satu tempat di semifinal setelah terakhir mereka lolos pada 2006 silam. Tersingkirnya Uruguay ini juga memangkas keberadaan tim Amerika latin yang hanya menyisakan Brazil di babak perempat final Piala Dunia 2018.

Comments