PSG Resmi Datangkan Gianluigi Buffon

Who is the Bundesliga’s “Mr. 100%” from the penalty spot?

Sempat diberitakan akan gantung sepatu selepas menyudahi kontraknya di Juventus, akhirnya kiper legendaris Italia tersebut menentukan masa depannya kali ini.

Paris Saint-Germain menjadi pelabuhan karier mantan kiper juara dunia tersebut untuk satu musim ke depan. Gigi Buffon akan dikontrak selama satu musim ke depan dengan opsi satu musim tambahan nantinya.

“Untuk pertama kalinya dalam karier, saya meninggalkan negara (Italia) hanya untuk proyek ambisius yang membuat keputusan ini bisa terjadi. Terima kasih untuk klub dan Presiden untuk kepercayaan ini,” ungkap Buffon seperti dilansir laman resmi PSG.

“Saya akan membawa semua energi, pengalaman dan rasa haus untuk sukses dalam mencapai tujuan klub baru saya yang sangat besar bagi mereka,” lanjutnya.

Meski sudah berumur 40 tahun, kehadiran Buffon disinyalir akan memperkuat ambisi PSG (dan Buffon sendiri) agar mencapai juara Liga Champions Eropa setelah musim lalu berhasil membawa Neymar Jr dan Kylian Mbappe ke dalam skuat mewah mereka.

Buffon sendiri sudah memperkuat sebanyak 509 kali di Juventus dan 168 kali bersama Parma. berbagai gelar juga sudah ia dapatkan dan hanya Liga Champions Eropa sajalah yang kurang dari kiper legendaris Italia ini.

Comments