Terindikasi Kolaps, Sriwijaya Lepas Banyak Pemain Pilar

Bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia 2018 memang sudah resmi dibuka. Saat tim lain berlomba-lomba memperkuat timnya, Sriwijaya FC malah melego para pemainnya.

Tentu saja ada alasan besar dibalik melepas banyak pemainnya tersebut. Sriwijaya FC memang terindikasi bermasalah dengan finansial sehingga disinyalir menunggak pembayaran gaji para pemainnya.

“Saya rasa sudah tidak bisa ditutupi lagi, karena ini sebenarnya sudah terang benderang. Hari ini [kemarin] anak-anak pamitan, karena status mereka sudah bukan lagi pemain Sriwijaya,” ungkap pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan yang dilansir laman Goal.

Pelatih yang pernah membawa Sriwijaya FC juara liga ini mengonfirmasi ada sekitar sembilan nama yang dilepas. Mereka adalah: Hamka Hamzah, Adam Alis, Makan Konate, Mahamadou N’Diaye, Bio Paulin, Novan Setya Sasongko, Alfin Tuasalamony, Patrich Wanggai dan Rachmat Hidayat.

Masalahnya, sebagian besar dari pemain yang hengkang tersebut adalah langganan starting XI klub berjuluk Laskar Wong Kito selama paruh musim pertama ini. Jangan heran jika akhirnya di penghujung musim nanti, Sriwijaya akan tampil seadanya dan hanya memprioritaskan bertahan di kompetisi tertinggi Indonesia ini saja.

Comments