Indra Sjafri: Egy Bukan Biang Kekalahan Timnas U19

Perjalanan tim nasional Indonesia U19 menuju laga puncak akhirnya terhenti di babak semifinal. Setelah bermain imbang 1-1 melawan Malaysia U19 sepanjang 90 menit waktu normal, skuat Garuda muda akhirnya takluk di babak adu penalti.

Pelatih timnas U19, Indra Sjafri mengklaim bahwa anak asuhnya bermain baik terutama di babak kedua. Sayangnya, mereka tidak mempu mengantisipasi bola mati saat Malaysia menyamakan kedudukan di babak pertama.

“Saya berterima kasih atas perjuangan pemain. Sebenarnya Indonesia mendapatkan angin segar, karena mendapatkan gol cepat. Sayang apa yang kami latih dan persiapkan untuk mengantisipasi bola mati Malaysia terjadi,” ungkap Indra Sjafri dilansir laman Goal.

Sang pelatih asal Sumatera Barat itu juga menyangkal bahwa keputusannya menjadikan Egy Maulana Vikri yang baru saja kembali dari Polandia sebagai starter adalah hal yang salah. “Egy dalam kondisi fit, jadi tidak ada alasan bagi saya untuk menyimpan dia, atau dimainkan di babak kedua. Bahkan gol Indonesia berawal dari kerjasama Egy dengan Saddil [Ramdani] yang membuat pemain belakang Malaysia melakukan tekel.”

“Topik kekalahan ini bukan karena mainnya Egy, tapi disebabkan kalah lewat adu penalti. Secara permainan sudah disampaikan sebelumnya, kami bermain bagus,” ujarnya.

Comments