De Bruyne Tak Mengerti Mengapa Sterling Sering Dikritik

Gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, mengaku tak mengerti soal kritik yang dihadapi rekan setimnya di Manchester City, Raheem Sterling, terkait penampilannya pada Piala Dunia 2018.

Sterling mendapat kritik dari media-media Inggris mengenai penampilannya yang sering menyia-nyiakan peluang ketika bermain untuk The Three Lions.

De Bruyne dan Sterling kemungkinan akan saling berhadapan pada Sabtu (14/7/2018) saat Belgia melawan Inggris untuk kedua kalinya pada Piala Dunia 2018 dalam perebutan tempat ketiga di St Petersburg.

Mengenai Sterling, De Bruyne mengaku tidak paham mengapa Sterling sering menerima kritik atas apa yang dia tampilkan di Rusia.

“Saya tidak mengerti mengapa Anda harus mengkritik orang-orang dari negara Anda sendiri karena, pada akhirnya, semua yang mereka coba lakukan adalah untuk memenangi pertandingan,” katanya.

“Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik dalam permainan yang saya lihat. Jelas, jika Anda tidak mencetak gol, itu berbeda, tetapi tidak semua dalam sepak bola adalah tentang gol,” ujarnya.

De Bruyne mengatakan bahwa Sterling pantas untuk mendapat penghargaan lebih terkait penampilannya.

“Semoga pers dan media dapat memberinya ‘cinta’ yang pantas dia terima karena, jelas, dia pria yang sangat mudah dan dia memberikan segalanya untuk Inggris, bahkan dengan kritik kadang-kadang,” ucapnya.

De Bruyne juga berharap tetap bersama Sterling di Manchester City dalam tujuan mempertahankan gelar Premier League mereka.

“Saya pikir Raheem Sterling adalah pemain yang luar biasa. Sejak hari saya datang ke City, dia datang pada tahun yang sama, kami mengklik dengan sangat baik,” katanya.

“Saya pikir dia sangat penting untuk apa yang dia lakukan di Manchester City dan saya berharap dia bisa tinggal lebih lama,” ucapnya.

Comments