Clement Lenglet Resmi Berseragam Barcelona

Setelah baru saja mengumumkan kedatangan Arthur Melo dari Gremio, kini Barcelona langsung mengamankan jasa bek potensial asal Prancis, Clement Lenglet. Sebelumnya ia bermain untuk klub La Liga lainnya yaitu Sevilla.

Lenglet sendiri dikontrak selama lima musim ke depan dan diboyong dengan harga 36 juta euro oleh raksasa asal Katalunya ini. Kedetangan Lenglet menambah amunisi bek Barca yang sudah diisi oleh Gerard Pique, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen, dan Yerry Mina.

Sepanjang musim lalu, Lenglet tampil sebanyak 54 kali di segala kompetisi dengan mencatatkan empat gol dan satu assist. Singkatnya, ia adalah bek andalan Sevilla dan Barca melihat potensi dirinya sebagai pemain hebat di masa depan.

Namun Lenglet tak akan mudah menembus bek utama Barca yang ditempati oleh Umtiti dan Pique. Belum lagi bersaing dengan nama senior seperti Vermaelen ataupun sang penyelamat Kolombia di Piala Dunia, Yerry Mina.

Menarik untuk ditunggu sejauh mana pelatih Barca, Ernesto Valverde akan memanfaatkan potensi Lenglet di skuat Blaugrana untuk musim 2018/19 mendatang.

*image: Goal

Comments