Xherdan Shaqiri Resmi Berseragam Liverpool

Setelah kedatangan Fabinho dan Naby Keita, Liverpool kembali bergerak di bursa transfer musim panas 2018. Kini mereka berhasil mengamankan salah satu pemain berpengalaman asal Swiss, Xherdan Shaqiri dari Stoke City.

Pemain yang baru saja mengantar tim nasional Swiss hingga babak 16 besar Piala Dunia 2018 lalu tersebut bergabung skuat asuhan Jurgen Klopp dengan mahar 13 juta euro saja dengan kontrak lima tahun mendatang. Angka 13 juta jelas menguntungkan untuk pemain berpengalaman di saat bursa transfer sekarang mengalami inflasi harga yang cukup tinggi.

“Sebagai pemain Anda akan selalu ingin berada di panggung sepakbola terbesar. Beberapa tahun lalu saya ingin datang tapi tidak terjadi. Saya sangat senang sekarang berada di sini,โ€ ungkap Shaqiri. “Saya ingin mengembangkan kemampuan, saya ingin bersama dengan yang terbaik dan memenangkan gelar juara. Itulah mengapa saya berada di sini.”

Shaqiri sendiri adalah pemain yang cukup berpengalaman bahkan tercatat pernah menjuarai Liga Champions Eropa bersama Bayern Munich beberapa tahun yang lalu. Saat pindah ke Inggris, sayangnya ia hanya berada di klub sekelas Stoke City sampai akhirnya klub tersebut terdegradasi akhir musim 2017/18 kemarin.

Lini depan Liverpool kini bertambah kuat dan bervariasi untuk musim mendatang. Tinggal bagaimana Jurgen Klopp membenahi lini belakang mereka terutama posisi kiper yang dianggap menjadi titik lemah sepanjang musim lalu.

Comments