Juventus akan perkenalkan Ronaldo pada hari Senin

Juventus akan memperkenalkan secara resmi Cristiano Ronaldo sebagai pemain baru pada Senin (16/7/2018). Klub berjulukan Bianconeri ini memberikan konfirmasi perihal tersebut melalui akun resmi Twitter.

Dalam unggahannya, Juventus mengatakan: “16-7-18. Cristiano tiba di Turin”. Si Nyonya Besar juga menyertakan foto angka tujuh yang merupakan nomor Ronaldo disertai tulisan “stay tuned”, sebagai pemberitahun hari besar bagi sang megabintang akan segera tiba.

Sky Sport Italia melaporkan bahwa Ronaldo akan mengadakan konferensi pers pada pukul 17.30 BST begitu tiba di Turin dan menjalani tes medis. Namun media tersebut tidak menyebutkan lebih jauh apa yang akan terjadi setelah jumpa pers.

 

Juventus memberikan kepastian mendapatkan tanda tangan pemain berusia 33 tahun tersebut pada Selasa (10/7) setelah sepakat membayar mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun). Di Allianz Stadium, Ronaldo menerima gaji 30 juta euro (sekitar Rp 504,158 miliar) per tahun.

Peraih lima gelar Ballon d’Or ini pindah setelah sembilan musim merumput di Santiago Bernabeu di mana dia mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan kompetitif.

Usai gagal bersama timnas Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 karena disingkirkan Uruguay, Ronaldo liburan ke Yunani. Media Spanyol, AS, melaporkan bahwa Ronaldo sudah sudah kembali ke Spanyol dan langsung menuju Madrid.

Dia lebih dulu mengumpulkan semua barang miliknya dan menyelesaikan beberapa masalah pribadi serta mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa teman lamanya di Bernabeu, sebelum terbang ke Turin dan diperkenalkan pada Senin. Setelah itu, Ronaldo memulai petualangan baru untuk menghabiskan kontraknya selama empat tahun di Juventus.

Comments