Argentina Siapkan Pengganti Sampaoli

Pelatih Peru Ricardo Gareca menjadi kandidat utama untuk melatih Argentina setelah pemecatan Jorge Sampaoli. Sebelumnya Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) memutuskan hubungan kerja dengan Sampaoli Minggu (15/7), 14 bulan setelah ia melatih tim tango.

Argentina melewati penyisihan grup selama Piala Dunia dengan susah payah sebelum akhirnya tersingkir di babak 16 besar oleh juara dunia tahun ini, Prancis. Di bawah Sampaoli, Argentina menang tujuh kali, empat kali imbang dan kalah empat kali dari 15 pertandingan yang mereka jalani.

Namun Presiden AFA Claudio Tapia tidak terburu-buru untuk menunjuk pelatih keempat Argentina dalam empat tahun terakhir itu. Termasuk untuk menarik Gareca. Sementara Gareca yang memimpin Peru ke penampilan Piala Dunia pertama mereka dalam 36 tahun,tidak lagi melatih. Gareca sendiri baru-baru ini mengatakan melatih Argentina akan menjadi daya tarik bagi siapa pun.

Pilihan lain yang lebih disukai Tapia adalah pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. Selain Pochettino, pelatih Atletico Madrid-Diego Simeone dan pelatih River Plate Marcelo Gallardo telah dikaitkan dengan posisi tersebut dalam beberapa pekan terakhir tetapi masing-masing berada di bawah kontrak dengan klubnya dan tidak mungkin untuk pergi.

Itu bukan satu-satunya alasan mengapa trio Argentina akan menolak kesempatan untuk memandu Le Albiceleste. Mantan pemain Argentina Matias Almeyda juga merupakan kandidat untuk mengisi posisi sebagai pelatih Timnas. Pemain berusia 44 tahun itu menjadi agen bebas setelah meninggalkan klub Meksiko Guadalajara sesaat setelah memenangkan Liga Champions CONCACAF edisi 2018.

Nama terakhir yang juga dikaitkan dengan pelatih baru Argentina adalah Jose Pekerman. Pekerman memimpin Argentina di Piala Dunia 2006 dan dapat diyakinkan untuk kembali. Argentina akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Guatemala dan Kolombia di Amerika Serikat pada bulan September mendatang.

Comments