Son Heung Min Hadir di Asian Games

Timnas Korea Selatan U-23 membawa Son Heung Min dalam gelaran Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta mulai 18 Agustus hingga 1 September mendatang. Son  dan tim rencananya sudah berada di Indonesia tanggal 14 Agustus 2018.

Tidak cuma Son, Timnas Taeguk Warriors muda juga mengikutsertakan tiga pemain yang tampil di Piala dunia seperti penjaga gawang Cho Hyun-Woo, Hwang Hee Chan dan Lee Seung Woo.

Pertandingan cabang sepakbola di Asian Games penting untuk Korea Selatan yang mengincar emas. Bersamaan dengan penyelenggaraan pesta olahraga tertinggi se-Asia, Son harus absen membela Tottenham Hotspur di awal musim Premier League yang akan dimulai 11 Agustus. Namun, karena turnamen tidak berlangsung di jendela pertandingan internasional, Tottenham tidak memiliki kewajiban untuk mengeluarkan pemain mereka.

Tapi turnamen ini sangat penting bagi Son karena menawarkan pengecualian dari wajib militer 21 bulan yang akan datang, yang kemungkinan akan dimulai pada paruh pertama tahun 2020.

Pelatih U23 Kim Hak-Bom mengatakan bahwa dia tidak yakin kapan Son akan tiba di Indonesia tetapi bersikeras bahwa Son akan menjadi bagian dari skuadnya.  “Ia pasti akan bermain, tetapi kami tidak tahu kapan dia akan bergabung dengan tim,” ujar Kim di tengah spekulasi bahwa sejumlah pemain baru bisa tiba di Asia Tenggara setelah babak penyisihan grup berakhir.

“Dia sangat ingin bermain di Asian Games, dan dia adalah pemain penting di tim ini. Kami berharap dia dapat bergabung dengan tim sesegera mungkin, karena menyesuaikan diri dengan cuaca panas di Indonesia tidak mudah,” tambah Kim.

Tampil di Asian Games sekaligus melupakan kekecewaan Korsel di ajang Piala Dunia. Korea tersingkir di babak penyisihan grup meskipun mengumpulkan kemenangan 2-0 yang atas Jerman. Son mencetak dua gol dalam dua penampilan di Piala Dunia, termasuk gol kedua melawan Jerman.

 

 

 

 

 

Comments