Liverpool Dikabarkan Sepakati Harga Alisson Becker dengan Roma

Liverpool dikabarkan telah menyetujui rekor transfer dunia dengan AS Roma untuk kiper Alisson Becker. 

Liverpool dikabarkan telah setuju dengan nilai transfer 75 juta euro, harga yang diminta untuk pemain asal Brasil itu dan diberikan izin untuk berbicara dengan pemain untuk proses transfer ke Anfield.

Seandainya kesepakatan diselesaikan, nilai transfer itu akan menjadi jumlah rekor dunia untuk seorang penjaga gawang, melampaui 34,7 juta poundsterling saat Manchester City merekrut Ederson dari Benfica pada 2017.

Alisson (25 tahun) telah menjadi target jangka panjang di Liverpool, yang situasi kipernya masih belum jelas setelah kesalahan Loris Karius saat kekalahan di final Liga Champions melawan Real Madrid pada Mei 2018.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, awalnya mendukung Karius, tetapi sumber mengatakan bahwa Danny Ward memiliki peluang realistis untuk mengamankan kiper nomor 1 Liverpool.

Alisson juga dikabarkan berada di radar Chelsea di tengah keraguan yang sedang berlangsung atas masa depan Thibaut Courtois, meskipun Liverpool sekarang dalam posisi terdepan untuk mendaratkan kiper Roma tersebut.

Real Madrid juga disebut berminat kepada Alisson di tengah kiper yang sudah ada, Keylor Navas.

Alisson bergabung dengan AS Roma dari klub Brasil, Internacional, pada 2016 dan telah membuat 64 penampilan untuk tim Italia itu.

Comments