Visa tak keluar, Sanchez tak ikut tur pra-musim ke Amerika

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez, tidak bisa bergabung dengan tim dalam tur pra-musim ke Amerika Serikat. Pasalnya, pemain asal Cile tersebut tidak mendapatkan visa.

Situasi ini membuat manajer Man United, Jose Mourinho, sedih karena mereka harus kehilangan satu pemain utama dalam persiapan menghadapi musim baru. Namun, pria asal Portugal ini memahami kenyataan tersebut.

Skuad Man United sudah bertolak ke Amerika Serikat pada Minggu (16/7/2018) malam waktu setempat.

“Dia sangat sedih. Situasi ini tidak baik untuknya, saya, juga buat semua orang,” ujar Mourinho dikutip dari BBC.

“Tidak ada yang disalahkan, klub tengah melakukan upaya. Saya harus menghormati otoritas Amerika Serikat dalam proses seleksi visa.”

 

Memang, Sanchez pernah terlibat masalah. Pada Februari 2018, dia dijatuhi hukuman terkai pajak saat masih membela Barcelona, yang membuat pemain 29 tahun ini menjalani penangguhan hukuman tahanan selama 16 bulan.

Sang pemain bahkan telah mengaku bahwa dirinya menghindar untuk membayar pajak sebesar 983,443 euro. Amerika Serikat yang menjadi tujuan Man United, tidak menerima izin masuk Sanchez karena hal itu.

Dalam tur pra-musim ini, Man United akan menghadapi Club America, San Jose Earthquackes, AC Milan, Liverpool dan Real Madrid. Dari Amerika, mereka akan kembali ke Eropa untuk menghadapi Bayern Munich dalam uji coba di Allianz Arena pada 5 Agusutus.

Comments