Zola jadi asisten manajer Sarri di Chelsea

Mantan bintang Chelsea, Gianfranco Zola, kembali ke klub tersebut. Dia datang ke Stamford Bridge sebagai asisten manajer baru, Maurizio Sarri, yang ditunjuk menggantikan Antonio Conte.

Situasi ini membuat Chelsea kental dengan aroma Italia. Pasalnya, dua sosok tersebut berasal dari negeri Pizza.

“Bagi saya, kembali ke Chelsea adalah hal luar biasa. Saya senang berada di sini,” kata Zola dikutip dari BBC.

“Saya senang bekerja sama dengan Sarri dan klub ini. Saya akan berusaha memberikan terbaik seperti yang saya lakukan saat masih aktif bermain,” tambah mantan pemain internasional Italia tersebut.

Memang, Zola bukan sosok yang asing di klub London tersebut karena dia pernah menjadi pemain andalan di sana. Zola pernah membela Chelsea antara 1996 dan 2003 di mana dia tampil dalam 312 laga resmi dengan kontribusi 80 gol.

Selama membela The Blues, julukan Chelsea, Zola mempersembahkan gelar Piala Winners dan Piala Liga Inggris.

“Saya tak sabar untuk menjalani tantangan baru ini. Saya ingin melakukan start yang baik. Semua sangat antusias menghadapi petualangan bari ini” ungkap Zola, yang juga pernah menangani beberapa klub Inggris.

Ya, mantan pelatih Cagliari itu pernah menjadi manajer West Ham United, Watford dan Birmingham City. Bersama klub yang disebutkan terakhir, Zola hanya bertahan empat bulan dari durasi kontrak 2,5 tahun sejak Desember 2016 karena performa dia gagal mengangkat performa tim.

Saat ini Zola bersama Sarri mendamping tim dalam lawatan ke Australia. Chelsea melakoni tur pra-musim ke Negeri Kanguru tersebut.

Comments