Misi Berat Persib Tiga Kali Tandang Beruntun

Highlights – VFB Stuttgart vs Borussia Dortmund

Kemenangan tipis 1-0 Persib Bandung atas Persela Lamongan akhir pekan lalu membuat skuat asuhan Mario Gomez terus merangkak ke papan atas klasemen sementara Liga 1 musim 2017. Mengumpulkan 25 poin dari 15 kali bermain memang bukan catatan yang buruk bagi Febri Hariyadi cs ini.

Masalahnya akan baru muncul dalam sepanjang dua pekan mendatang. Mereka harus tur tiga kota dua pulau berbeda dalam rentang waktu 12 hari saja. Mereka harus tandang ke markas Barito di Kalimantan, markas Persebaya di Jawa Timur dan markas PS Tira di Jogjakarta.

“Rencananya seperti itu (tidak pulang ke Bandung). Punya 12 hari ya lain dari sebelumnya, ini dalam jangka waktu 12 hari pergi ke kota yang berbeda. Kita antisipasi apabila ada kejenuhan kita cari solusinya,” beber pelatih fisik Yaya Sunarya seperti dilansir laman Simamaung.

“Pemain harus melakukan maintenance (kondisi) sendiri. Biasanya away (tandang) dengan 18 pemain sekarang bisa lebih, tujuannya apabila ada yang capek bisa dirotasi,” lanjutnya.

Cukup berat tentunya menjalani laga tandang di Indonesia, apalagi tiga kali berturut-turut. Selain jarak markas tim yang berjauhan terutama di luar pulau Jawa, jadwal yang kadang tak beraturan ini juga mempengaruhi dari per forma tim itu sendiri di laga tandang seperti ini.

Comments