Neymar beri jawaban soal “drama” selama Piala Dunia 2018

Penyerang timnas Brasil, Neymar, memberikan klarifikasi soal kebiasaannya yang dianggap berlebihan ketika mendapat pelanggaran selama Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia mengaku apa yang dilakukannya hal yang wajar.

Pemain berusia 26 tahun tersebut kerap bereaksi terlalu dramatis saat mendapat pelanggaran sehingga menjadi sorotan. Dia dianggap bermain drama karena terlalu mudah jatuh ketika dilanggar lawan.

Bahkan, megabintang Paris Saint-Germain ini langsung terguling-guling sehingga wasit harus menghentikan pertandingan. Ini membuat mantan penyerang Barcelona itu mendapat kecaman dari banyak pihak.

Tak ayal, para netizen menjadikan Neymar sebagai bahan lelucon. Ada pula sejumlah video yang meniru aksi Neymar. Kini, sang pemain buka suara terkait hal tersebut.

“Dalam banyak kesempatan saya lebih cepat dibandingkan musuh dan akhirnya mereka melanggar saya. Wasit ada di sana,” ujar Neymar kepada wartawan seperti dikutip dari ESPN.

“Apakah anda pikir saya ingin terus dilanggar? Tidak, karena hal tersebut sangat menyakitkan. Setelah pertandingan, saya harus mengompres dengan es selama empat atau lima jam.”

“Namun bagi mereka yang tidak pernah memiliki pengalaman, hal tersebut tidak akan pernah dipahami.”

Memang, Neymar menjadi pemain yang paling banyak dilanggar selama Piala Dunia 2018 karena mendapat 23 kali pelanggaran dalam lima laga yang dimainkan. Saat melawan Swiss, dia dijatuhkan lawan sebanyak 10 kali sehingga tercatat sebagai pemain yang paling banyak dilanggar dalam satu laga Piala Dunia.

Meskipun demikian, Neymar mampu mencetak dua gol dan membuat satu assist selama Piala Dunia 2018. Sayang, dia gagal membawa Brasil menjadi juara karena langkah mereka terhenti pada babak perempat final setelah disingkirkan Belgia.

Comments