Presiden Munchen Kritik Ozil

Mundurnya Mesut Ozil dari Tim Nasional Jerman menimbulkan banyak reaksi. Ada yang bersimpati tapi tak sedikit pula yang membalas dengan kritikan pedas. Salah satunya adalah Presiden Munchen Uli Hoeness.

Daripada bersimpati dengan Ozil, Presiden Munchen itu justru meluncurkan kata-kata kasar, Bahkan dia menyebut bintang Arsenal  itu menggunakan kontroversi foto dengan Recep Tayyip Erdogan sebagai alasan untuk bersembunyi di balik performanya yang buruk. Hoeness menyebut “Ozil telah bermain buruk selama bertahun-tahun”.

Hoeness bahkan tak segan menyebut bahwa Mesut Ozil memenangkan tekel terakhirnya sebelum Piala Dunia 2014. “Semua yang dia lakukan di lapangan adalah memainkan umpan silang. Sekarang dia bersembunyi dan penampilannya di belakang foto ini,” ujar Hoeness tentang Ozil.

Hoeness juga menyebut bahwa Bayern Munchen selalu menargetkan Ozil ketika mereka berhadapan melawan Arsenal di ajang sekelas Liga Champions. “Setiap kali kami bermain melawan Arsenal, kami bermain di atasnya, karena kami tahu dia (Ozil) adalah titik lemah untuk Arsenal,” tambah pria 66 tahun itu.

Ozil, yang membuat debut internasionalnya untuk timnas Jerman pada 2009, telah tampil 92 kali untuk negaranya dan mencetak 23 gol serta memainkan peran kunci dalam memenangkan Piala Dunia empat tahun lalu.

Sementara Mesut Ozil berada di Brasil mengangkat Piala Dunia, Hoeness memulai hukuman tiga setengah tahun penjara karena penggelapan pajak, meskipun terpilih kembali sebagai presiden Bayern beberapa bulan setelah ia dibebaskan pada akhir 2016.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments