Southgate Jadi Kandidat Pelatih Pria Terbaik 2018 Versi FIFA

Ronaldo rested by Juventus before Allegri heads for the beach with new haircut

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate, dan beberapa nama lainnya, terpilih menjadi kandidat Pelatih Pria Terbaik 2018 versi FIFA.

Southgate memimpin Inggris maju sampai ke semifinal Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya dalam 28 tahun meski baru saja memegang satu posisi manajerial senior sebelumnya.

Beberapa waktu lalu, sebagai bentuk apresiasi untuk kepemimpinannya dalam turnamen Piala Dunia tahun ini, Transport for London (TfL) mengubah nama jalur kereta Piccadilly selama 48 jam untuk memperingati turnamen Piala Dunia Inggris yang secara tak terduga sukses. Stasiun tube Southgate diganti namanya sementara menjadi stasiun Gareth Southgate tanggal 16 Juli kemarin untuk menghormati manajer Inggris tersebut.

Beberapa nama lain yang menjadi penantang Southgate untuk kategori pelatih terbaik ini ialah Pelatih Manchester City Pep Guardiola yang membawa klubnya memenangkan trofi Premier League dan Jurgen Klopp yang membawa Liverpool FC sampai ke final Liga Champions serta finish di posisi ke-4 di Premier League.

Didier Deschamps yang membawa Prancis jadi juara Piala Dunia juga menjadi kandidat, bersama dengan Pelatih Kroasia Zlatko Dalic, yang timnya menjadi runner-up di Moskow.

Kandidat lainnya ada Massimiliano Allegri, yang memimpin Juventus meraih rekor memenangkan tujuh gelar Serie A secara berturut-turut, pelatih Rusia Stanislav Cherchesov, Roberto Martinez dari Belgia, yang timnya menempati posisi ketiga di Piala Dunia, Diego Simeone dari Atletico Madrid, pemenang ganda Barcelona Ernesto Valverde dan Zinedine Zidane, yang mengundurkan diri setelah membawa Real Madrid meraih gelar ketiga secara berturut-turut di Liga Champions.

Comments