Saat Piala Dunia, Mbappe bujuk Kante pindah ke PSG

Ronaldo rested by Juventus before Allegri heads for the beach with new haircut

Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, mengaku sempat berusaha membujuk N’Golo Kante untuk pindah ke Parc des Princes. Hal tersebut dia lakukan saat Piala Dunia 2018 di mana Prancis menjadi juara.

“Benar bahwa saya mendiskusikan masalah transfer,” ujar Mbappe dikutip dari France Football.

“Saya juga berbicara kepada presiden klub, Nasser Al-Khelaifi, bahwa Kante cocok untuk tim. Saya berbicara juga kepada Kante ketika Piala Dunia namun tidak mengganggu konsentrasinya pada turnamen besar itu.”

Namun, bukan perkara mudah bagi PSG jika ingin memiliki gelandang berusia 27 tahun tersebut, yang diboyong dari Leicester City pada Juli 2016. Sang gelandang terikat kontrak di Stamford Bridge hingga Juni 2021.

Kante pindah ke Chelsea setelah sukses menorehkan sejarah bersama Leicester. Mereka di luar dugaan meraih gelar Premier League 2015-2016 dan ini menjadi satu-satunya gelar tertinggi sepanjang sejarah klub tersebut.

Sementara itu, Mbappe diboyong PSG dari AS Monaco pada musim panas tahun lalu dengan status pinjaman. Kini, pemain 19 tahun tersebut, yang meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018, resmi menjadi pemain PSG setelah klub raksasa Liga Prancis tersebut menggunakan opsi mempermanenkannya.

Comments