Robben mengaku nyaris bergabung dengan Man United

AFC Cup 2019: Persija Jakarta 2-2 Ceres Negros (Bienvenido Maranon 85′)

Penyerang sayap Bayern Munich, Arjen Robben, mengaku dirinya hampir bergabung dengan Manchester United pada awal musim 2004-2005. Namun, transfer tidak terjadi karena Man United tak kunjung melayangkan penawaran resmi.

Robben mengungkapkan hal tersebut dalam wawancara dengan FourFourTwo. Pemain asal Belanda ini mengatakan bahwa dia sudah siap meninggalkan PSV Eindhoven dan mendarat di Old Trafford andai manajer Sir Alex Ferguson menindaklanjuti pembicaraan mereka saat makan malam.

“Saya memiliki perbincangan yang baik ketika makan malam dengannya (Sir Alex) di Manchester. Kami berbicara mengenai sepak bola dan kehidupan,” ujar Robben.

Kala itu Robben semakin tertarik karena diajak Ferguson melihat langsung komplek latihan Man United. Sayang, transfer tidak terealisasi karena setelah Robben kembali ke PSV, Man United tidak melanjutkan rencana perburuan.

“Saya juga pergi melihat tempat latihan mereka dan semuanya terlihat sangat bagus. Namun setelah saya kembali ke PSV, tidak terjadi apa-apa. Tidak ada kontak langsung dari Man United dan kesepakatan tidak terjadi,” ujar mantan winger Chelsea dan Real Madrid ini.

“Jika Man United langsung menawarkan kesepakatan setelah pertemuan tersebut, saya pasti sudah menerimanya, tapi itu tidak terjadi dan saya tidak menyesal,” tambahnya.

Gagal bergabung dengan Man United, Robben pindah ke Chelsea pada Juli 2004. Tiga musim merumput di Stamford Bridge, pemain berkepala plontos ini bergabung dengan Madrid pada Agustus 2007, sebelum dijual ke Bayern pada Agustus 2009.

Comments