Menang 3-4, Persib Bandung Juara Paruh Musim Liga 1 2018

Laga menarik dan hujan gol di stadion Gelora Bung Tomo membuat Persib Bandung menang dengan skor tipis 3-4 atas sang tuan rumah Persebaya Surabaya kali ini. Tiga poin penting tersebut didapatkan setelah sebelumnya Persib imbang karena kecolongan di menit akhir saat bertandang ke markas Barito Putera.

Empat gol Maung Bandung dicetak oleh Supardi Nasir dan Ghozali Siregar yang sama-sama mencetak dua gol. Ini adalah kali pertama pemain lokal Persib cetak gol setelah 16 pekan sebelumnya, pemain asing Persib selalu cetak gol.

Persebaya sebetulnya berpeluang menyamakan kedudukan namun peluang mereka selalu mentah di tangan kiper Persib, Deden Natshir. Walhasil tripoin melayang untuk tim tamu dan Persib mengukuhkan sebagai juara paruh musim dengan raihan 29 poin dari 17 kali berlaga.

“Mungkin kami dalam satu pekan ke depan banyak bicara bagaimana kesalahan (kebobolan) yang kami lakukan. Tetapi untuk saat ini kami memilih nikmati dulu ini karena kita sudah di posisi pertama,” ungkap pelatih Persib, Mario Gomez pasca laga ketat tersebut seperti dilansir laman Simamaung.

Pada dua musim sebelumnya (ISC 2016 dan Liga 1 2017), tim Madura United selalu menjadi juara paruh musim. Namun sayangnya, Laskar Sape Kerrab terpeleset di putaran kedua dan melahirkan juara yang berbeda di penghujung musim (Persipura 2016 dan Bhayangkara 2017).

Comments