Ini Alasan Pelatih Persebaya Cadangkan Robertino dan Irianto

AFC Cup 2019: Persija Jakarta 2-1 Ceres Negros (Miguel Tanton 70′)

Meski sempat tertinggal 0-3 dari Persib Bandung di awal babak kedua, permainan Persebaya Surabaya mendadak menjadi lebih baik pasca Robertino Pugliara masuk menggantikan Rendy Saputra di menit ke 55.

Masuknya Pugliara menjadikan Persebaya jauh lebih variatif dan pemain bernomer punggung 10 itu pun mencetak dua assist untuk gol Ricky Kayame dan Fandi Eko yang membuat skor menjadi 2-3. Jika saja sedikit lebih sabar, mungkin Persebaya bisa cetak gol ketiga tanpa harus tertinggal gol keempat Persib.

Selain Pugliara, masuknya bek muda berbakat Rachmat Irianto yang menggantikan Izaac Wanggai di menit 59 juga membuat lini pertahanan skuat Bajul Ijo jauh lebih tertatat rapi dan sulit ditembus.

Beberapa pihak menyayangkan Pugliara dan Rian dicadangkan dan baru masuk di babak kedua. Pelatih Persebaya, Alfredo Vera punya alasan mengenai pencadangan ini. “Rian baru pulih dari cedera, saya tanya belum siap, dan baru dua hari latihan. Tidak bisa dipaksa, karena saya tahu kondisinya. Robertino dua laga terakhir kelihatan sedikit capek, dan Solikin dan Rendi sudah bisa main.”

“Saya yang bertanggungjawab di tim ini, tapi semua keputusan ada di manajer. Saya punya kontrak, dan tidak pikirkan itu. Saya pikir kami harus tenang. Ada sesuatu yang saya tidak mengerti, ada masalah. Nanti akan ada keputusan, tapi saya tidak pikir jauh seperti itu,” ujar juru taktik asal Argentina tersebut.

Comments