Ini Rencana Odemwingie Setelah Pensiun

Masih ingat dengan mantan marquee player milik Madura United yang pernah bermain di Premier League Inggris? Ya, dia adalah Peter Odemwingie yang pernah meramaikan kompetisi Indonesia musim 2017 lalu dengan aksi dan gol-golnya.

Pemain yang pernah memperkuat Piala Dunia untuk Nigeria ini memang belum punya klub lagi setelah bersama Madura United musim lalu. Sempat ada isu Madura ingin merekrutnya kembali, namun rencana itu urung terlaksana. Meski begitu, ia sudah mempersiapkan rencana masa depannya.

“Saya telah mendapatkan tawaran bergabung ke sebuah agensi sepakbola besar, itu proyek yang bagus buat saya. Sebelum saya datang ke Indonesia, salah satu rencana yaitu melebarkan jaringan, mendapatkan sedikit koneksi di Asia dan memahami negara lain,” tutur Odemwingie dilansir laman Goal.

“Saya pikir lima hingga sepuluh tahun lagi Indonesia akan punya liga yang baik untuk membawa pemain ke sini, dan mungkin ke luar. Jika sepakbola Indonesia ingin naik ke level tinggi, harus ada pemain yang berkarir di luar. Saya berharap bisa menemukan satu pemain di Indonesia untuk bermain di klub luar.”

Sebelum alih profesi menjadi agen, ia mengaku masih ada hasrat untuk bermain sepakbola satu musim lagi. Kompetisi Indonesia kini sedang membuka jendela transfer paruh musim, sedangkan kompetisi Eropa pun sedang melakukan pra-musim menyambut kompetisi 2018/19 mendatang.

Comments