Pindah ke Milan, Higuain senang dengan petualangan baru

‘He was smashing it past me’ – England keeper Heaton on Hudson Odoi

Teka-teki masa depan Gonzalo Higuain sudah terjawab. Striker internasional Argentina tersebut akan bergabung dengan AC Milan setelah Juventus sepakat meminjamkannya ke klub berjulukan Rossoneri tersebut.

Higuain sudah tiba di Milan pada Rabu (1/8/2018) sore waktu setempat untuk menyelesaikan transfer, yang melibatkan Leonardo Bonucci dan Mattia Caldara. Caldara dan Higuain akan bergabung ke Milan, sedangkan Bonucci akan kembali ke pelukan Juventus.

Higuain bakal menandatangani kontrak berdurasi satu tahun sebagai pemain pinjaman dengan mahar sebesar 18 juta euro. Demikian menurut situs jurnalis ternama Italia, Gianluca di Marzio.

 

Dalam kesepakatan tersebut, Milan tidak memiliki kewajiban untuk membeli mantan striker Real Madrid dan Napoli tersebut. Meskipun demikian, Rossoneri akan menebus Higuain pada bursa transfer musim panas tahun depan dengan biaya 36 juta euro.

Higuain bersama kakaknya, Nicolas, yang juga merupakan agennya, menuju Kota Milan pada Rabu (1/8/2018) sore waktu setempat. Higuain akan menandatangani kontrak dan melakukan tes medis pada keesokan harinya.

“Saya senang dengan petualangan baru ini. Besok, saya akan menjalani tes medis dan menandatangani kontrak,” ujar Higuain saat ditemui wartawan.

“Saya telah menyapa para fans, meski mereka juga fans Juventus, yang memberi saya banyak cinta. Saya juga sudah berbicara dengan Gattuso,” tambahnya.

Comments