CEO Bayern terkejut Juventus beli Ronaldo Rp 1,7 triliun

‘He was smashing it past me’ – England keeper Heaton on Hudson Odoi

Karl-Heinz Rummenigge mengkritik kebijakan transfer Juventus yang memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. CEO Bayern Munich ini menilai Juventus melakukan investasi yang keliru.

Juventus menggelontorkan dana 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) untuk mendaratkan Ronaldo di Stadion Allianz, Turin. Padahal, Ronaldo sudah berusia 33 tahun, yang berarti sudah di pengujung karier.

“Jika harga meningkat maka kesalahan terletak pada Manchester City dan Paris Saint-Germain. Lihat saja apa yang dilakukan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir, mereka nyaris tak mengeluarkan apa pun,” ujar Rummenigge kepada Merkur.

“Tak perlu gila hanya untuk memenangkan Liga Champions dan ini merupakan filosofi kami.”

“Ronaldo? Saya terkejut dengan fakta Andrea Agnelli memutuskan untuk membuat kesepakatan ini terjadi, tetapi dari sudut pandang Juventus hal ini masuk akal.”

“Sepak bola Italia telah kehilangan kekuatan dalam beberapa tahun terakhir. Namun, kami tidak akan menginvestasikan semua dana untuk pemain berusia 33 tahun.”

Juventus merajai kompetisi domestik selama tujuh musim terakhir. Meskipun demikian, mereka selalu gagal dalam ajang Liga Champions, kasta tertinggi antarklub Eropa. Kedatangan Ronaldo diharapkan bisa mengakhiri penantian panjang Bianconeri untuk mengangkat trofi berkuping besar tersebut.

Bukan tanpa alasan Ronaldo menjadi harapan Juventus. Meski tak muda lagi, Ronaldo bisa mempertahankan kualitas dan produktivitasnya. Musim lalu, Ronaldo sanggup mencetak 44 gol dari 44 penampilan di semua kompetisi.

Comments