FA Inggris Persilahkan Pelatih Gunakan HP

Who is the Bundesliga’s “Mr. 100%” from the penalty spot?

Pelatih Premier League Inggris kini akan dapat melihat tayangan ulang kontroversial dan memiliki akses penuh ke ponsel mereka selama pertandingan. Federasi Sepakbola Inggris melonggarkan aturan soal penggunaan ponsel.

FA telah mengumumkan perubahan aturan tersebut dan mengizinkan para manajer untuk mengakses ponsel selama pertandingan langsung. Menurut aturan sebelumnya, komunikasi elektronik hanya diperbolehkan jika terkait dengan kesejahteraan atau keamanan pemain. Namun para pelatih Premier League sekarang akan memiliki akses penuh ke tayangan ulang video.

Official tim dapat menunjukkan video untuk pelatih mereka untuk menyampaikan temuan taktis terkait pemain di lapangan melalui instruksi. Para manajer juga tidak diizinkan untuk berhubungan pejabat klub melalui telepon mereka. FA menyatakan bahwa setiap manajer yang tertangkap melanggar aturan akan diberi sanksi untuk tinggalkan pertandingan.

“Penggunaan segala bentuk komunikasi elektronik oleh pejabat tim diizinkan jika berhubungan langsung dengan kesejahteraan atau keamanan pemain atau untuk alasan taktis ataupun pembinaan. Tetapi hanya peralatan kecil, bergerak dan genggam (misalnya Mikrofon, headphone, earphone, ponsel/smartphone, smart watch, tablet, laptop) dapat digunakan,” demikian keterangan dalam aturan baru FA.

“Seorang pejabat tim yang menggunakan peralatan yang tidak sah atau yang berperilaku dengan cara yang tidak pantas akibat penggunaan peralatan elektronik atau komunikasi akan diberhentikan dari area teknis,” tambahan aturan terkait penggunakan perangkat elektronik di pertandingan.

Sementara itu FA juga mengumumkan bahwa Football League akan memperkenalkan kartu kuning dan merah untuk pelatih musim ini, namun ini tidak berlaku di Premier League.

Comments