Mantan Pemain Lazio Ditunjuk Menjadi Caretaker Argentina

Penalty gives Urawa Reds victory over Vissel Kobe

Argentina melakukan pembenahan untuk jangka pendek.

Setelah Jorge Sampaoli dipecat karena tidak mampu tampil meyakinkan selama Piala Dunia 2018,  Argentinian Football Association (AFA) memberikan konfirmasi kalau Lionel Scaloni ditunjuk sebagai caretaker (pelatih sementara) Argentina untuk beberapa waktu ke depan.

Scaloni sendiri sudah tidak asing dengan suasana di tim nasional Argentina. Pelatih berusia 40 tahun itu adalah pelatih dari Argentina U-20 dan sempat menjadi asisten Jorge Sampaoli.

“AFA memberitahukan, setelah rapat antar komite eksekutif, Lionel Scaloni akan menjadi pelatih pada laga persahabatan tim nasional Argentina bersama dua asistennya, Pablo Aimar dan Martin Tocalli,” tulis AFA dalam rilis pers.

“Tiga pertandingan internasional yang akan kami mainkan dalam beberapa waktu mendatangakan dipimpin oleh Scaloni dan Aimar,” jelas AFA. Argentina dijadwalkan akan melawan Guatemala dan Kolombia pada bulan depan.

Semasa masih menjadi pesepak bola, Scaloni dikenal sebagai bek kanan yang melanglang buana di berbagai liga. Dia pernah bermain di Deportivo La Coruna ketika mereka keluar sebagai juara La Liga 1999/00 dan Lazio.

Comments