Napoli Jelaskan soal Ancelotti Tak Hadiri Jumpa Pers Usai Kalah 0-5

Napoli memberi penjelasan mengapa pelatihnya, Carlo Ancelotti, tak menghadiri sesi konferensi pers setelah laga persahabatan melawan Liverpool.

Sebelumnya, Napoli harus mengakui kekalahan telak dari Liverpool dengan skor 5-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia, Sabtu (4/8/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh James Milner, Georgionio Wijnaldum, Mohamed Salah, Daniel Sturridge, dan Alberto Moreno.

Seusai laga ini, Carlo Ancelotti tak menghadiri sesi jumpa pers. Sempat ada dugaan bahwa dia kecewa berat karena kekalahan telak tersebut.

Ancelotti hanya berbicara dengan saluran televisi Italia, Sky Sport, tetapi tidak menghadiri konferensi pers pasca-pertandingan.

Namun, Napoli bersikeras absennya Ancelotti dari jumpa dengan media setelah pertandingan bukan karena kekalahan telak timnya di Stadion Aviva.

“Carlo Ancelotti tidak menghadiri konferensi pers setelah laga Liverpool vs Napoli karena alasan sederhana: itu tidak direncanakan,” bunyi pernyataan klub Napoli.

“Satu-satunya kegiatan (media) dalam program ini adalah wawancara dengan Sky Sport dan telah dihormati,” lanjut pernyataan itu.

 

Pelatih Napoli, yang menggantikan Maurizio Sarri, tidak panik meski timnya kalah telak oleh Liverpool.

“Kekalahan selalu ‘membakar’ dan kemasukan lima gol harus mengganggu kami,” kata Ancelotti dalam wawancara dengan Sky Sport.

“Kami mencoba memainkannya secara terbuka, dengan pemain yang sedikit berbeda daripada sebelumnya dan kami telah kehilangan bola begitu banyak,” ujarnya.

“Setelah awal yang sulit, kami berada di level mereka, tetapi kami terkena serangan balik, yang merupakan senjata terbaik mereka,” ucap Ancelotti.

Comments