Thibaut Courtois Resmi Jadi Kiper Madrid

Thibaut Courtois akhirnya resmi menjadi pemain Real Madrid. Pihak Los Blancos mengumumkan pemain baru mereka lewat media sosial (9/8). Kesepakatan terjadi ditengat waktu sebelum Premier League berjalan.

Nilai transfer Courtois dari Chelsea ke Real Madrid mencapai 35 juta euro. Sementara durasi kontrak untuk pemain 26 tahun tersebut mencapai 6 tahun. Kesepakatan kontrak tersebut cukup panjang untuk karir Courtois.

Sementara itu, Julen Lopetegui diperkirakan akan memplot kiper baru mereka di posisi utama berbagi dengan Keylor Navas. Kebutuhan dua penjaga gawang utama tetap jadi prioritas Madrid yang ingin mempertahankan gelar Liga Champions sekaligus gelar La Liga yang musim lalu harus menjadi milik Barcelona.

Spekulasi pindahnya Courtois sudah merebak sebelum piala dunia di Rusia berlangsung. Selain kontraknya yang akan berakhir tahun depan di Chelsea, Courtois juga sudah terang-terangan menyatakan keinginannya untuk hengkang.

Kiper tersebut bahkan sudah tidak lagi latihan hingga pihak Chelsea melayangkan teguran.

The Blues sendiri sudah mengamankan jasa Kepa Arizzabalaga dari Athletic Bilbao dengan nilai fantastis. Nilai transfer yang mencapai 80juta euro mengalahkan rekor transfer termahal yang sebelumnya dipegang Allison Becker.

Kovacic resmi ke Chelsea

Sebagai bagian kesepakatan transfer, Mateo Kovacic juga resmi dipinjamkan oleh Madrid ke Chelsea. Kovacic akan jalani tes medis Kamis ini (9/8). Masa peminjaman pemain Kroasia ini diperkirakan mencapai 2 musim. Sama dengan Courtois, Kovacic juga terang-terangan mengutarakan keinginannya untuk hengkang demi mendapatkan tempat reguler.

Comments