Neymar Dikritik Legenda PSG

Kepribadian Neymar membuatnya mendapat kritik pedas dari legenda Paris Saint-Germain.

“Neymar hanya berpikir tentang permainan saja. Dia bukan sosok karismatik di luar lapangan dan dia juga tidak memiliki jiwa kepemimpinan,” ucap Bernard Lama.

Bernard Lama adalah kiper utama PSG dari tahun 1992 hingga 2000. Dia juga merupakan punggawa tim nasional Prancis ketika menjuarai Piala Dunia 1998 dan Euro 2000. Sebagai pemain yang merasakan masa-masa sulit PSG, Lama melihat Neymar sebagai sosok yang tidak tahu apa-apa tentang Les Parisiens.

“PSG sudah mengambil langkah yang salah. Mereka harusnya mengeluarkan dia dari zona nyaman. Dia harusnya tahu kalau pendukung PSG datang dari luar kota. Merekalah yang memiliki DNA PSG, lebih mencintai klub daripada mencintai diri mereka sendiri.”

Namun Lama juga memberikan masukan untuk Neymar. Dia menyarankan bintang Brasil itu untuk membuka mata tentang kota Paris dan para pendukung PSG di sana.

“Neymar harus mengerti apa itu kota Paris dan mengenal bagaimana para pendukung PSG di sana. Siapa pun yang ada di tim harus memiliki koneksi dengan para pendukung yang bisa menambah rasa kedekatan ketika bertemu di jalan. Bukan hanya dari menonton mereka bermain,” jelas Lama.

Comments