Pique Pensiun Dari Tim Nasional

Piala Dunia 2018 adalah turnamen internasional terakhir Gerard Pique.

Memasuki musim 2018/19, Pique akhirnya memutuskan untuk pensiun dari segala aktivitas tim nasional Spanyol. Bek Barcelona ini mencatatkan total 102 caps dan lima gol sejak 2009.

Walaupun baru berumur 31 tahun, Pique merasa sudah cukup untuk tampil di tim nasional. Keputusannya ini juga sudah terlebih dahulu didiskusikan dengan Luis Enrique, mantan pelatihnya di Barcelona sekaligus pelatih baru Spanyol.

“Saya sudah berbicara dengannya (Enrique) dua minggu lalu. Saya mengatakan kalau keputusan ini sudah bulat,” jelas Pique.

Sebagai salah satu bek terbaik Spanyol, Pique menjadi bagian penting ketika La Furia Roja menjuarai Piala Dunia 2010 dan back-to-back juara Euro (2008 dan 2012). Duetnya bersama Carles Puyol adalah salah satu yang terkuat di dunia.

“Pengalaman yang berharga bisa tampil di Euro dan Piala Dunia. Saya senang bisa berpartisipasi dalam kesuksesan Spanyol selama ini, tapi sekarang saya mau fokus di Barcelona. (Kontrak) Saya masih ada tiga tahun lagi di sini dan lebih lama lebih baik,” tambah pacar Shakira ini.

Comments