Van Dijk Akui Alisson Bantu Lini Belakang Liverpool Lebih Solid

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, memuji dampak kedatangan kiper Alisson Becker di Anfield. Van Dijk percaya kehadiran Alisson sudah membuat lini belakang Liverpool lebih solid.

Hal itu tecermin saat The Reds bisa menaklukkan West Ham United dengan skor 4-0 tanpa balas pada laga perdana Premier League, Sabtu (11/8/2018) lalu.

Sebelumnya, Alisson direkrut Liverpool dari AS Roma dengan nilai transfer 65 juta poundsterling.

Ketika ditanya tentang Alisson, Van Dijk mengatakan bahwa kiper asal Brasil itu bermain dengan sangat baik.

“Sangat bagus. Kami berbicara banyak. Dia sangat vokal dan itu membantu. Ini membantu saya dan semua orang di lini belakang. Saya pikir kehadirannya juga sangat bagus,” ucap Van Dijk, Selasa (14/8/2018).

“Dia memiliki banyak kualitas yang membantu membuat kami bermain. Kami akan terus berlatih. Masih banyak yang harus dilakukan,” ujarnya.

Van Dijk juga memuji rekannya pada sesama lini belakang, Joe Gomez.

“Saya tidak benar-benar khawatir untuk bersikap adil,” tambah Van Dijk.

“Saya telah memainkan beberapa pertandingan pramusim dengan Joe Gomez di bek tengah dan saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan dia, pemahaman yang sangat baik di luar lapangan juga. Itu membantu dan semoga kami dapat membangun sesuatu,” ucapnya.

“Kami membutuhkan semua orang dalam skuad. Setiap orang harus siap ketika kami membutuhkan Anda untuk berdiri di sana. Ini sangat penting di klub kami,” kata Van Dijk.

Comments