Emery Pilih Petr Cech Jadi Starter Saat Arsenal Hadapi Chelsea

Petr Cech akan melanjutkan perannya sebagai kiper pilihan pertama Arsenal setelah pelatih Unai Emery memastikan hal tersebut jelang laga melawan Chelsea pada Sabtu (18/8/2018).

Meskipun menghasilkan beberapa penyelamatan dalam kekalahan 0-2 dari Manchester City pada akhir pekan lalu, Cech mendapat sorotan saat terlihat kesulitan dalam menjalankan gaya bermain Emery.

Salah satu blundernya ialah saat hampir memasukkan bola ke gawang sendiri. Hal itu memunculkan spekulasi agar Emery menurunkan kiper baru, Bernd Leno, untuk laga di Stamford Bridge.

Namun, Emery memilih untuk memuji penampilan Cech dan mendukungnya untuk berkembang melawan mantan timnya, Chelsea.

“Saya sangat senang dengan penampilannya. Dia memiliki pengalaman, dia memiliki kualitas, dia memiliki kapasitas,” kata Emery.

“Juga, dengan Bernd Leno (itu sama). Mereka adalah dua kiper yang penting bagi kami,” ucapnya.

“Mereka memiliki kualitas yang berbeda, tetapi bagi kami dalam cara kami ingin bermain, mereka dapat (keduanya) bermain. Untuk hari Sabtu, keputusan untuk saya mudah. ​​Petr Cech dapat terus memulai pertandingan. Saya percaya kepadanya,” tutur Emery.

“Namun, jika Bernd bermain, saya juga percaya kepadanya,” katanya.

Terlepas kekalahan dari Man City, Emery tidak akan mengubah prinsip-prinsip yang ia coba tanamkan di Arsenal.

“Anda tidak seharusnya mengubah mentalitas Anda jika kalah dalam pertandingan pertama,” katanya.

“Saya ingin konsistensi dalam permainan kami. Saya ingin kami melakukannya dengan baik dengan pemikiran dan mentalitas kami,” ucap Emery.

Comments