Kross: Sedih Melihat Ozil Pensiun

Ditambah Mesut Ozil pensiun karena kasus rasisme.

Keputusan Ozil pensiun setelah Piala Dunia 2018 menjadi pembicaraan para pecinta sepak bola, termasuk rekan satu tim nasional, Toni Kroos.

Kroos melihat Ozil adalah pemain hebat dan sikapnya baik di luar lapangan. “Jujur saja, Mesut layak tampil di tim nasional dan seharusnya mendapatkan cara yang tepat ketika pensiun. Saya bermain dengan Mesut selama bertahun-tahun dan saya tahu dia adalah orang baik,” ucap Kroos.

Ozil terpaksa mengambil keputusan pensiun karena terkena masalah rasisme yang dipicu oleh fotonya dengan Presiden Turki, Recep Erdogan. Turki sendiri adalah salah satu negara yang merupakan asal Ozil. Kross menyesal melihat pemain Arsenal itu harus pensiun dengan cara seperti ini.

Namun Kroos tidak percaya ada rasisme dalam tim nasional dan DFB (Federasi sepak bola Jerman).

“Cara dia pensiun tidaklah benar. Pernyataannya terkesan tidak masuk akal. Saya percaya kalau dia tahu tidak ada rasisme di dalam tim nasional dan DFB.”

“Mesut dikritik karena foto itu. Dan dia telat untuk menjelaskan maksudnya. Untungnya dia selalu memiliki jiwa kepemimpinan dan tim. Kemudian dia dikritik karena performanya di Piala Dunia. Cara mengkritiknya pun tidak bagus juga, tapi itulah yang harus Anda lalui sebagai pesepak bola,” tutup Kroos.

 

Comments