Rahasia Ronaldo langsung menyatu dengan Juventus

Cristiano Ronaldo_TWITTER JUVENTUS

Cristiano Ronaldo langsung memberikan kesan yang mendalam bagi pendukung Juventus meski berstatus pemain baru. Penyerang berusia 33 tahun tersebut cepat menyatu dengan tim yang dibuktikan lewat torehan gol.

Dalam dua pertandingan uji coba, Ronaldo tak pernah absen mengoyak jala lawan. Pemain dengan sebutan RC7 tersebut mencetak dua gol saat melawan tim U-20 Juventus di Villar Perosa, lalu kembali menjebol gawang lawan dalam laga ekshibisi melawan tim U-23 Juventus pada Rabu (15/8/2018).

Jurnalis Italia, Gianni Balzarini, membeberkan alasan mengapa Ronaldo cepat berdaptasi dengan tim. Menurutnya, sang megabintang sangat tekun dalam latihan sehingga memotivasi pemain lain.

 

“Ketika para pemain Juventus tiba di tempat latihan, mereka melihat Cristiano sudah berada di sana dan dia menjadi orang terakhir yang meninggalkan tempat latihan. Semua pemain Juventus akhirnya kagum dengan pendekatan ini,” ujar Balzarini dikutip dari Daily Mail.

Balzarini pun tak sungkan menyebut Ronaldo dan Juventus merupakan pasangan sempurna. Alasannya, kedua belah pihak memulai musim baru dari nol.

“Setiap musim, pemain Juventus selalu memulai dari nol. Pemain harus lapar prestasi dan termotivasi. Kondisi ini sempurna untuk Ronaldo karena dia adalah panutan pemain yang selalu ingin meningkatkan performa setiap hari. Ronaldo dan Juventus adalah pasangan yang sempurna,” ujarnya.

Juventus memboyong Ronaldo dari Real Madrid setelah menebus klausul pelepasannya senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun). Ronaldo diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun dan dia mendapat gaji 30 juta euro (sekitar Rp 498,205 miliar) per musim.

Kedatangan Ronaldo membangkitkan gairah Juventus untuk kembali berjaya di Eropa setelah terakhir kali menjadi juara Liga Champions pada 1996. Pengalaman dan kesuksesan Ronaldo di pentas Liga Champions diharapkan bisa menular ke Juventus, yang selalu gagal dalam dua partai final pada empat tahun terakhir.

Comments