Massimiliano Allegri sudah belajar dari kekalahan Juventus tahun lalu

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menekankan bahwa dirinya sudah belajar dari kekalahan menyakitkan ketika timnya dipaksa mengakui keunggulan Real Madrid di final Liga Champions 2016/17.

Di final yang dilangsungkan di Millennium Stadium, Cardiff tersebut, Juventus yang sempat mengimbangi Madrid dengan skor 1-1 di satu jam permainan pada akhirnya harus menerima kekalahan telak 4-1.

Juventus arahan Allegri kini dihadapkan dengan final ulangan melawan Madrid di babak delapan besar Liga Champions musim ini, dengan timnya bakal menjamu sang juara bertahan di leg pertama yang digelar di Allianz Stadium pada Rabu (4/4) dini hari WIB nanti.

Lewat pernyataannya di sesi konferensi pers, Allegri mengatakan: “Tentu kami melihat lagi laga final itu beberapa kali, dan saya akan katakan, tim ini, khusnya di Eropa, telah banyak meningkat, terutama dalam mengatasi momen sulit selama pertandingan.

“Itu pembelajaran yang sangat penting untuk tumbuh dan meningkat, kami menjalani babak pertama dengan baik dan kemudian di babak kedua kami seharusnya bisa mengelola bola lebih baik dan harus menjalaninya lebih tenang.

“Itu sesuatu yang memengaruhi kami. Dari sisi psikologi, tim ini membuat langkah besar sejak saat itu.

“Hal terpenting adalah tetap fokus dan pantang menyerah,” tegasnya.

Setelah menjadi penjamu, Si Nyonya Tua bakal bertandang ke Santiago Bernabeu sepekan berselang.

Comments