Bukan Asia, Manchester United bakal jalani pramusim di Amerika Serikat

Manchester United telah mengumumkan bakal kembali ke Amerika Serikat pada musim panas nanti untuk menjalani pramusim menghadapi kompetisi 2018/19.

Lewat pernyataannya di laman resmi klub, kubu Setan Merah mengagendakan dua pertandingan disertai pemusatan latihan setelah gelaran Piala Dunia tahun ini, dengan mereka akan menghabiskan waktu selama dua pekan di negeri Paman Sam.

Di Amerika nanti, United akan beruji coba melawan Club America di University of Phoenix Stadium pada Kamis (19/7), sebelum kemudian menantang San Jose Earthquakes di Levi’s Stadium tiga hari berselang.

Adapun ini menjadi kunjungan mereka yang kedua beruntun setelah musim panas kemarin, dan lawatan raksasa Inggris tersebut ke Amerika tentunya mengecewakan buat sejumlah suporternya yang tersebar di Asia.

“Tur ini adalah bagian penting dari persiapan kami untuk menghadapi musim yang panjang dan intens dan ini adalah kali kedua beruntun kami terbang ke Amerika Serikat,” kata wakil pimpinan United Ed Woodward di laman resmi klub, seperti dinukil dari Goal Indonesia.

“Fasilitas latihan di sana berkelas dunia dan pertandingannya bakal digelar di depan penonton yang bergairah, yang menjadikan lingkungan nanti ideal untuk para pemain bersiap menghadapi musim baru.

“Pihak klub, manajer dan tim selalu mendapatkan sambutan hangat ketika menyambangi Amerika, terlebih dengan jutaan fans Amerika kami yang selalu ingin lebih dekat dengan Manchester United,” tegasnya.

Comments