Sergio Busquets Akan Terima Gaji Besar di Barcelona

Sergio Busquets diganjar penghargaan atas dedikasinya untuk FC Barcelona setelah menandatangani kontrak baru. Gelandang berusia 30 tahun itu menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun di Camp Nou.

Dalam kontrak baru Busquets yang merupakan perpanjangan dari September 2016 termasuk kenaikan gaji. Manajemen Barça sangat ingin menghadiahi salah satu aset mereka yang paling berharga dengan kenaikan gaji, meskipun lamanya kesepakatan baru pemain Spanyol itu akan tetap sama seperti sebelumnya.

Kontrak baru bagi Busquets berjalan sampai tahun 2021 meskipun Barcelona memiliki opsi untuk meningkatkan itu dengan tambahan dua tahun jika mereka menginginkannya.

Meskipun tidak ada angka spesifik mengenai gaji mingguan baru Busquets yang telah dirilis, ia diperkirakan akan menerima membayar dua kali setahun. Produk asli La Masia itu diperkirakan satu level dibawah Lionel Messi dalam urusan gaji.

Klausul buy-out untuk Busquets sendiri senilai 200 juta euro. Namun Barcelona juga percaya diri bahwa Busquets tidak akan hengkang dari Camp Nou. Sebelumnya, nama sang gelandang sempat diminati klub seperti PSG. Bursa transfer untuk Spanyol sendiri masih terbuka hingga awal September mendatang.

Busquets tidak selalu mendapatkan pujian yang layak jika dibandingkan dengan Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho dan bahkan Ivan Rakitic. Namun ia dengan mudah menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di Dunia. Kemampuannya ditengah lapangan membuat segalanya lebih mudah untuk Barcelona. Terutama posisi defensifnya dikombinasikan dengan kontrol bola yang sangat baik membuat penampilannya jauh lebih mengesankan.

Busquets sendiri sudah berada dalam sistem Barcelona sejak 13 tahun silam. Ia, Lionel Messi dan Gerard Pique menjadi produk La Masia di-angkatan mereka yang masih bertahan. 

Comments