Masalah jantung, Strinic harus istirahat 3-4 bulan

Ivan Strinic_GETTY IMAGES

AC Milan mendapat kabar buruk soal pemain yang baru mereka beli, Ivan Strinic. Pasalnya, pemain belakang berusia 31 tahun tersebut harus beristirahat selama 3-4 bulan karena mengalami masalah jantung.

Milan sudah memberikan konfirmasi pada Sabtu (18/8/2018) bahwa pemain internasional Kroasia tersebut menderita Hypertrophic Cardiomyopathy. Ahli jantung, Bruno Caru, mengklaim mantan pemain Sampdoria ini hampir pasti tidak bisa kembali sebelum tahun depan.

“Untuk memahami apa tipe hypertrophy yang dialami Strinic, dia harus istirahat setidaknya 3-4 bulan,” ujar Caru kepada Tuttosport.

“Tidak bisa lebih cepat, kecuali ada perkembangan bahwa penyakitnya dipastikan tidak memburuk.”

Sang kardiologis juga menambahkan, ada dua kemungkinan mengenai apa yang dialami Strinic. Pertama adalah Hypertrophic Cardiomyopathy, yang merupakan penyakit bawaan dari lahir yang bisa terus berkembang sampai dewasa dan kedua, Physiological Hypertrophy, yang bisa menimpa seseorang yang terlalu berlebihan melakukan latihan fisik.

Milan memboyong Strinic pada bursa transfer musim panas 2018 secara gratis setelah dia tak memperbarui kontrak dengan Sampdoria. Dia juga ikut membawa timnas Kroasia menembus final Piala Dunia 2018, sebelum dikalahkan Prancis.

Comments