Hamka: Seharusnya Luis Milla Diberikan Kontrak Panjang

Pemain Arema dan juga mantan bek tim nasional Indonesia beberapa tahun lalu, Hamka Hamzah mengungkapkan pendapatnya mengenai perkembangan sepakbola Indonesia di ajang Asian Games 2018 ini.

Performa cukup impresif dari anak asuh Luis Milla yang mampu cetak 11 gol dan hanya kebobolan 3 gol sepanjang fase grup ini banyak dipuji, tak terkecuali oleh Hamka Hamzah. Timnas U23 kini bergerak menuju ke arah lebih baik.

Ia juga menyayangkan kabar mengenai pemutusan kontrak Luis Milla jika tak mencapai target semifinal Asian Games 2018. “Kelemahan dari Indonesia, satu dua turnamen gagal langsung pecat. Seharusnya dia (Luis Milla) dikontrak bukan setahun atau dua tahun saja,” ujar Hamka dilansir laman Goal Indonesia.

Sedangkan beberapa hari sebelumnya, ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi sempat ditanyai masalah kontrak Luis Milla ini. Ia mengungkapkan bahwa “Ya nanti kita lihat kelanjutannya, sekarang fokus dulu untuk Asian Games jangan pikirkan hal lain,” dilansir laman Indosport.

Tugas berat Milla untuk menuju semifinal memang cukup panjang. Pada babak 16 besar ini akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab, dan jika lolos ke perempat final ada Bangladesh atau tim kuat Korea Utara yang siap menunggu disana.

Comments