Asensio Tak Jamin Selamanya di Madrid

Meski pemain internasional Spanyol itu bersikeras dia senang berada Santiago Bernabeu, namun ia tidak yakin apakah dia akan tetap bersama Blancos untuk jangka waktu yang panjang. 

Pemain depan Real Madrid tersebut menolak untuk mengesampingkan langkah pindah dari klub itu, meskipun ia menegaskan bahwa ia senang di Santiago Bernabeu. Pemain berusia 22 tahun itu telah berkembang menjadi salah satu pemain paling penting dalam dua musim terakhir. Ia turut serta dalam tim yang memenangkan delapan trofi pada waktu itu, termasuk gelar Liga dan dua Liga Champions.

Nama Asensio dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Liverpool sebelum bursa transfer Liga Spanyol ditutup. Rumor digaetnya Asensio masih terbuka meskipun ia masih memiliki lima tahun tersisa untuk berjalan di kontrak yang baru saja ditandatanganinya.

“Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi,”ujar Marco Asensio. Ia memang masih tetap berkomitmen untuk Real Madrid tetapi menolak untuk mengesampingkan jalan keluar di masa depan.

Pemain Spanyol itu mengatakan tujuan utamanya adalah memenangkan piala lebih banyak bersama Madrid.

“Pilihan pertama saya adalah selalu menang bersama Real Madrid. Setelah itu, Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi,” ujar Asensio.

“Real Madrid adalah klub paling sukses di dunia dan sejak awal Anda tahu Anda harus siap dan memberikan segalanya untuk tim itu. Saya mencoba untuk tidak terlalu fokus pada ekspektasi di antara saya. Itu normal untuk begitu banyak yang dihasilkan, karena mereka sudah dua tahun yang sangat baik di Real Madrid. Saya hanya berharap untuk terus menjadi lebih baik,” tambahnya.

Musim Madrid dimulai dengan kekalahan 4-2 dari Atletico Madrid setelah perpanjangan waktu di Piala Super UEFA. Namun mereka kembali bangkit di La Liga di bawah pelatih baru Julen Lopetegui dengan kemenangan 2-0 atas Getafe.

Comments