Baru Beberapa Bulan, Iwobi Lebih Senang Dilatih Emery

Bagi Alex Iwobi, Unai Emery lebih bisa membantunya berkembang.

Baru beberapa bulan dilatih oleh Emery, Iwobi langsung mengakui kalau pelatih asal Spanyol itu memiliki cara melatih yang lebih bagus sekaligus membantu tim secara keseluruhan.

“Cara melatihnya sangat bermanfaat untuk saya. Itu membuat saya lebih bugar ditambah dengan intensitas yang lebih tinggi. Sebenarnya bukan cuma untuk saya saja, saya juga melihat efek positif itu terasa oleh seluruh tim,” ucap Iwobi.

“Sebenarnya itu membuat saya lebih semangat. Semuanya nyaman dan cocok dengan ide-ide baru dari Emery. Bagi saya pribadi, saya senang memasuki setiap sesi latihan, metode latihan baru dan ide-ide baru. Jadi saya bahagia dilatih olehnya.”

Selain di luar lapangan, Iwobi juga melihat taktik Emery di lapangan yang lebih intens dan betul-betul dibutuhkan kerja keras untuk menjalankannya. Apalagi sistem high pressing adalah salah satu kunci kesuksesan tim yang dilatih Emery.

“Dia meminta kami kerja keras. Dia lebih intens yang diisi oleh high pressing dan penguasaan bola sehingga itu menjadi keuntungan untuk kami jika kami memiliki bola. Itu yang positif, khususnya bagi barisan lini penyerangan yang senang menguasai bola,” tutup pemain asal Nigeria itu.

Comments