Persib Siap Kelola Stadion GBLA dan Bangun Fasilitas Lainnya

Kandang Persib Bandung saat ini, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di kawasan Gede Bage merupakan milik pemerintah kota Bandung. Persib yang bermain laga kandang dalam dua musim ini kini mulai menjajaki kerjasama dengan pemkot dengan cara mengakuisisi pengelolaan GBLA.

“Persib (PT PBB) memang telah lama meminta agar bisa mengelola GBLA. Tetapi saya minta dulu konsepnya. Dan Persib baru memberikannya beberapa waktu lalu,” kata Ridwan Kamil dilansir laman Pikiran Rakyat.

Direktur Persib, Teddy Tjahjono sendiri mengungkapkan bahwa, “Kalau pengelolaan GBLA itu kan artinya ada dua pihak (pemerintah dan pihak swasta). Jadi pasti dari Pemkot lagi melakukan kajian hukumnya seperti apa?” ungkapnya.

Selain siap mengakuisisi pengelolaan stadion, Persib juga siap membangun fasilitas lainnya. Fasilitas lapangan latihan untuk tim senior dan junior akan didahulukan kemudian mes pemain hingga fasilitas latihan lainnya.

“Mudah-mudahan dalam waktu secepatnya kita bisa mulai ada pembangunan lah (di wilayah Gede Bage). Kan pasti awalnya ditutup itu. Itu bekas sawah kan turun. Mulai dari tahap pengerukan disesuaikan dengan budget kita. Mudah-mudahan pengerukan tahun depan deh. Doain saja,” kata Teddy dilansir dari laman Simamaung.

Comments