PSIS Semarang Pecat Pelatih Asal Italia dan Angkat Pelatih Asal Sumatera

PSIS

Total 5 kali memang, 5 kali imbang dan 10 kali kekalahan menjadi rekor buruk tim promosi, PSIS Semarang di ajang Liga 1 Indonesia musim 2018 ini. Skuat Mahesa Jenar yang dilatih oleh Vicenzo Annese ini bercokol di posisi ke 17 dari 18 peserta.

Akhirnya pihak PSIS Semarang memberhentikan pelatih asal Italia tersebut karena tak kunjung memberikan hasil yang positif. Tempat pelatih yang lowong akhirnya diisi oleh pelatih lokal asal Sumatera Barat, Jafri Sastra.

“Kami sudah lakukan evaluasi internal, dan kami putuskan untuk merekrut Pak Jafri Sastra mengganti pelatih sebelumnya Vincenzo Annese. Tentunya kami berterima kasih dengan pelatih sebelumnya,” ujar A.S. Sukawijaya, CEO PSIS dilansir laman Goal Indonesia.

Tugas Jafri Sastra jelas berat. Target untuk tak terdegradasi dengan menyisakan sekitar 14 laga lagi di putaran kedua ini memang sangat menantang. Selain PSIS, ada PSMS Medan yang juga tim promosi  namun terperosok di posisi buncit. Praktis hanya Persebaya Surabaya saja yang cukup aman posisinya di papan tengah musim ini.

Comments